Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Bau mulut termasuk salah satu permasalahan yang besar yang dihadapi setiap orang. Banyak orang merasa tidak percaya diri atau merasa  tidak nyaman apabila mempunyai bau mulut. Apalagi jika harus berbicara di hadapan banyak orang. Permasalahan bau mulut memang bisa dialami oleh siapa saja, bahkan orang kaya pun juga bisa mengalami masalah itu.  Bau yang tidak sedap pada mulut juga bisa disebabkan oleh bakteri, tidak rutin menggosok gigi, gigi berlubang dan juga berbagai macam jenis makanan yang menghasilkan bau.

Ada berbagai macam cara smenghilangkan bau mulut yang sederhana yang bisa kita lakukan untuk mengidentifikasi apakah mulut kita bau. Yang pertama adalah kita bisa menghembuskan nafas lewat mulut pada permukaan tangan. Dengan melakukan hal tersebut kita bisa merasakan nafas kita. Selain itu untuk mengetahuinya kita bisa melakukan dengan jilat telapak tangan kita. Sesudah air liur mengering cium apakah nafasnya bau atau tidak. Jika berbau menyengat itu tandanya Anda memiliki masalah dengan bau mulut. Masalah ini lah yang harus diatasi agar tidak mengurangi rasa percaya diri anda. Cara menghilangkan bau mulut dengan bahan alami ini bisa anda ikuti.

Rutin menggosok gigi

Cara menghilangkan bau mulut tak sedap bisa dilakukan dengan rutin menggosok gigi. Untuk yang belum terbiasa lebih baik mencoba dulu cara menghilangkan bau mulut dengan menggunakan  ini. Sebab dengan rutin menggosok gigi juga efektif dan relatif mudah untuk diterapkan di rumah. Waktu yang pas diakukan untuk menggosok gigi yaitu setiap setelah makan.

Sebab sesudah makan pasti terdapat makanan yang tertinggal pada mulut.  Lalu makanan sisa itulah yang menjadi faktor penyebab bau mulut. Walaupun mudah untuk dilakukan, menggosok gigi sebenarnya tidak boleh dilakukan dengan  sembarangan. Sebab nanti hasilnya justru bisa tidak akan maksimal.  Maka dari itu, pada saat menggosok gigi sebaiknya kita perhatikan gerakan yang benar.

Gunakan benang gigi

Benang gigi juga dapat dijadiakn sebagai alat yang kerap dilupakan. Padahal benang gigi bisa digunakan untuk membantu kita untuk menjangkau sisa makanan yang ada pada sela gigi yang tidak bisa dijangkau dengan sikat gigi.  Dengan memakai benang gigi ini juga bisa membantu menghilangkan karang gigi yang mengakibatkan bau mulut.

Kayu manis

Kayu manis menghasilkan aroma yang harum yang bisa dipakai sebagai cara menghilangkan bau mulut. Di dalam kayu manis terdapat kandungan zat yang berupa minyak alami yang memiliki kemampuan  membunuh bakteri pada area  mulut dan sekaligus  bisa menjadi penyegar nafas.

Teh hijau

The hijau sudah banyak dikenal banyak orang karena punya banyak manfaat termasuk untuk menghilangkan bau mulut. Selain itu, bisa juga dijadikan sebagai bahan penyegar nafas. Teh hijau ternyata juga punya senyawa polifenol khususnya catechin yang bisa bermanfaat untuk mengurangi bau mulut.

Lemon

Lemon banyak terdapat kandungan vitamin c yang dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan juga mulut. Asam yang terdapat pada buah ini sangat tidak disukai oleh bakteri. Dengan demikian bisa menekan pertumbuhan bakteri yang ada pada mulut.

Tea tree oil

Minyak pohon teh juga memiliki senyawa anti bakteri seperti halnya terpenoid yang bisa membunuh bakteri serta pada mulut. Bahan ini juga sudah dipastikan aman untuk dimanfaatkan sebagai solusi permasalahan bau mulut. Banyak juga produk perawatan gigi yang memanfaatkan bahan ini untuk dijadiakn produknya sebab banyaknya manfaat yang dihasilkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *